Sunday 16 March 2014

Kapolda: Merauke Daerah Yang Paling Aman di Papua

BCMerauke.com - Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi, Tito Karnavian saat bertatap muka dengan masyarakat Distrik Muting, Distrik Ulilin dan Distrik Elogobel Kabupaten Merauke Sabtu (8/3/2014), mengatakan Kabupaten Merauke adalah Kabupaten yang paling aman di Papua.


Dia mengungkapkan, kurang lebih satu setengah tahun dia bertugas di Papua dan dari 42 Kabupaten  dan Kota di tanah Papua sudah ada 39 Kabupaten yang dikunjunginya termaksud Kabupaten Merauke di selatan tanah Papua.

“Catatan saya dari laporan yang saya terima selama kurang lebih satu setengah tahun di Papua kejadian menonjol seperti demo anarkis, bentrok antara warga, perang suku dan penembakan-penembakan jarang terjadi di Kabupaten Merauke. Untuk itu masyarakat Merauke patut bersyukur kepada Tuhan karena diberikan hidup dalam kedamaian, ” ujarnya.

Ditambahkan Kapolda, dalam setiap diskusinya bersama para Bupati di Papua selalu mengatakan bahwa masalah keamanan salah satu faktor utamanya juga adalah masalah kesejahteraan ekomoni.

“Ada orang mencuri karena mungkin dia kekurangan makan, ada orang palang jalan mungkin karena dia kesulitan ekonomi oleh karena itu saya berpendapat bahwa masalah keamanan tidak bisa akan jauh dari kesejahteraan. Sehingga semakin tinggi tingkat kesejahteraan makan semakin berkurang pelanggaran hukum atau semakin rendah kejahatan di masyarakat,” jelas Kapolda. (C/ERN/R4. SULPA)

0 komentar:

Post a Comment