Sunday 16 March 2014

Daniel Pauta : Anggota Korpri Jangan Terlibat Politik Praktis

BCMerauke.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke, Drs. Daniel Pauta mengingatkan agar anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Cabang Merauke untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Para PNS itu diharapkan bersikap netral, sehingga pelaksanaan pemilu legislatif maupun presiden berjalan aman, jujur dan adil.


“Mengingat pelaksanaan Pileg dan Pilpres sudah dekat, tinggal beberapa minggu lagi, kami ingatkan anggota Korpri tidak boleh terlibat urusan politik, apalagi politik praktis,” tegas Pauta kepada media ini, kemarin.

Politik praktis itu, maksud Pauta, bahwa anggota Korpri (PNS) tidak boleh terlibat dalam urusan kampanye, tim pemenang Pileg partai dan sebagainya. Anggota Korpri berhak memilih, namun apabila terlibat politik praktis, maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Korpri harus bersikap netral. Pilihan harus disesuaikan dengan hati nurani tanpa ada paksaan dari  orang lain. Kami tidak ingin anggota Korpri terlibat didalam urusan politik kemudian berurusan dengan pihak berwajib,” tegasnya. (moe/bom/lo1. Binpa)

0 komentar:

Post a Comment