Friday 11 April 2014

Di Merauke, Pencoblosan Berjalan Lancar

BCMerauke.com - Pelaksanaan pencoblosan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) dalam wilayah kota dan sekitarnya di Kabupaten Merauke, pada Rabu (9/4) berjalan aman dan lancar. Pelaksanaan  pencoblosan dilakukan secara serentak mulai pukul 07.00 WIT, pada Rabu (9/4). Hanya saja,  sebagian besar TPS, masih melakukan pencoblosan dan belum melakukan penghitungan surat suara.

Sebagaimana disaksikan tabloidjubi.com di TPS 17 di Nusa Barong, Kelurahan Karang Indah, puluhan orang berdatangan untuk antre sekaligus memberikan pilihan wakil rakyatnya lima tahun ke depan. Pelaksanaan pencoblosan di TPS itu, berjalan aman dan lancar.

Hal yang sama terjadi di TPS I di Kelurahan Maro, Distrik Merauke. Banyak warga datang secara bersamaan sekitar pukul 08.00 Wit untuk mencoblos. Secara umum, waktu yang dihabiskan untuk mencoblos berkisar antara 15 sampai 20 menit. Karena harus membuka dan mencoblos empat surat suara sekaligus melipat kembali.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka usai  mencoblos di salah satu TPS di Kelurahan Mandala mengatakan, secara umum, pelaksanaan pencoblosan dilakukan secara serentak di 160 kampung dan delapan kelurahan. Karena logistik pemilu telah dikirim oleh penyelenggara.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat yang telah mempunyai hak memilih, agar mencoblos wakil rakyat sesuai hati nurani dan tidak karena intervensi dan atau tekanan dari siapapun juga,” pintanya.

Secara terpisah, Kapolres Merauke, AKBP Sri Satyatama mengatakan, hingga sekarang situasi Kamtibmas masih aman kondusif. Sejauh ini, kata dia, kerawanan belum terjadi. Kita akan lihat potensi konflik  terjadi pada saat penghitungan surat suara. Oleh karena itu, pengamanan harus terus diperketat di setiap TPS yang ada. (Jubi/Frans L Kobun)

0 komentar:

Post a Comment