Friday 11 April 2014

Soal UN Ke Distrik Ini Harus Diantar Pakai Pesawat

BCMerauke.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze mengungkapkan, distribusi soal Ujian Nasional (UN) SMA untuk di Distrik Kimaam, menggunakan pesawat. Proses dilakukan mulai hari ini, Jumat (11/4) yang dikawal langsung oleh tim dari dinas.

Dikatakan, khusus untuk tingkat SMA, jumlah yang mengikuti pelaksanaan UN adalah 1.665. Sedangkan SMK sebanyak 829 siswa dan siswi. Jumlah itu, tidak hanya dalam kota, tetapi juga di beberapa distrik lain.

Di distrik lain seperti Okaba serta Muting, distribusi soal UN dilakukan lewat jalur darat.“ kami memberikan fokus perhatian kepada Distrik Kimaam. Karena agak jauh dan sulit transportasi. Sehingga harus menggunakan pesawat,” katanya.

Secara umum, lanjut dia, pelaksanaan ujian, akan berlangsung serempak di tingkat SMA dan SMK. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh kepala sekolah bersama para guru. Sehingga diharapkan agar siswa dan siswi dapat mengerjakan soal ujian dengan sebaik mungkin.

Ditambahkan, sesuai rencana, pembukaan pelaksanaan UN, akan berlangsung di SMA Plus Urumb. “”Kami meminta agar Pak Bupati Merauke hadir secara langsung. Tetapi kalau ada kesibukan lain, mungkin bisa diwakilkan kepada pejabat lain,” tandasnya.

Secara terpisah Kepala Sekolah SMP/SMA Satu Atap Wasur, Sergius Womsiwor mengatakan, puluhan anak didiknya sudah digembleng dengan baik dan mereka akan siap mengikuti ujian.

“Kami telah memberikan waktu tambahan bagi siswa dan siswi kelas III  mendapatkan pengetahuan terutama soal-soal yang akan diuji dalam pelaksanaan UN,” ujarnya. (Jubi/Frans L Kobun)

0 komentar:

Post a Comment