Friday 18 April 2014

Papan Nama Kantor DPC PAN Merauke Dirusak Orang

BCMerauke.com - Papan nama Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Merauke diobrak-abrik oleh orang tak dikenal. Akibat pengrusakan yang diduga menggunakan parang atau kampak itu, papan nama itu tak dapat digunakan lagi.

Ketua DPC PAN Kabupaten Merauke, Hary Ndiken, mengatakan pengrusakan itu terjadi pada Selasa, 15 April 2014 dini hari. “Memang saat itu, ada yang tidur di kantor. Namun karena dini hari, sehingga tidak mengetahui secara pasti dan jelas siapa pelakunya,” katanya saat ditemui tabloidjubi.com, di kantornya, Kamis (17/4).

Menurut Hary, dirinya juga tak mengetahui secara pasti  siapa pelaku pengrusakan papan nama Kantor DPC PAN. “Kami sudah melaporkan secara resmi ke Polres Merauke agar kasus ini diusut tuntas,” ujarnya.

Hary menduga pengrusakan itu terkait dengan masalah politik. “Kalau soal perolehan suara, mungkin tidak ada kaitan. Tetapi terkesan ada unsur memancing yang hendak dilakukan. “Tetapi kami tidak akan  terpancing sama sekali. Intinya,  siapa pun juha jika ada rasa ketidakpuasan terhadap kami, silakan datang untuk menyelesaikan masalah  bersama,” pintanya.

Menyinggung isu ada kubu-kubuan di dalam DPC PAN Kabupaten Merauke, Hary membantahnya. “Siapa yang bilang begitu. Silakan disebutkan identitas orang tersebut. Perlu saya sampaikan bahwa Ketua DPC PAN Kabupaten Merauke hanya satu yakni Hary Ndiken,” tegas dia.

Pantauan tabloidjubi.com, aktivitas di kantor tersebut berjalan sebagaimana biasa.  Sementara papan yang dirusaki bersama  Bendera Merah Putih, terpaksa dibongkar dan diamankan di belakang kantor. Karena tidak bisa digunakan dan atau dimanfaatkan lagi.

Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan membenarkan adanya kasus tersebut dan sedang ditangani oleh kepolisian sekaligus  mengusut lebih jauh siapa pelaku pengrusakan Papan Kantor DPC PAN Kabupaten Merauke itu. (Jubi/Frans L Kobun)

0 komentar:

Post a Comment