Wednesday 16 April 2014

Wartawan Harus Kawal Proses Pileg

BCMerauke.com -  Ketua Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Merauke, Benediktus Tukidjo berharap agar wartawan mengkawal proses pemilihan legislatif (pileg) hingga final.

“Terus terang kami sangat berterima kasih terhadap rekan-rekan pers yang mengkawal proses pileg dari tahapan pendaftaran caleg sampai pencoblosan. Kami berharap rekan-rekan wartawan terus mengkawal proses pesta demokrasi di Merauke ini hingga tuntas,” katanya kepada SULUH PAPUA belum lama di Merauke.

Pihaknya menginginkan proses pemilu yang kondusif, sehingga ditetapkan PPL yang ditempatkan di TPS serta relawan untuk mengawasi mulai dari persiapan TPS sampai selesai penghitungan suara dan semua berjalan aman.

Selanjutnya, taka Tukidjo, pengawasan di Distrik dilakukan Pengawas Pemilu Distrik (PPD) yang bertugas mengawasi perhitungan suara di tingkat distrik.

Setelah rekap di tingkat distrik PPD akan mengkawal juga pergeseran sampai ke tingkat KPUD.

Semua tugas PPL dan PPD itu tentunya tidak terlepas dari bantuan media massa (wartawan) untuk mengawasi proses tersebut. Sehingga Panwaslu tetap berharap agar wartawan tetap mengawasi tugas PPL dan PPD, sehingga mereka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (SULPA)

0 komentar:

Post a Comment