Monday 31 March 2014

Laboraturium Klinik di Merauke Terbakar

BCMerauke.com - Sebuah rumah toko (Ruko) yang dijadikan sebagai laboratorium klinik yang beralamat di Jalan Raya Mandala, Minggu (30/3) terbakar.  Kapolres Merauke,  Ajun Komisaris Besar (Pol) Sri Satyawan kepada tabloidjubi.com di lokasi kebakaran, mengungkapkan, awalnya percikan api muncul dari korsleting listrik pada  pemanas nasi. Sehingga menyambar ke kompor yang letaknya bersebelahan.  Saat kebakaran, katanya, ada salah seorang penjaga atas nama Emi (30) tahun bersama anaknya sedang berada dalam klinik tersebut.

Melihat  itu, demikian Kapolres, penjaga itu langsung keluar dan mencoba meminta bantuan kepada polisi. Karena klinik tersebut berada di depan Kantor Satlantas Polres Merauke. Namun sayangnya, saat berlari bersama anaknya meminta bantuan, api merambat dengan cepat di lantai dua.

Beberapa saat kemudian, anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mendobrak pintu depan, sekaligus berusaha masuk ke dalam dan menyelamatkan barang-barang termasuk obat-obatan serta perangkat kesehatan  serta dokumen penting lain.

Emy (30) tahun  yang hendak dikonfirmasi, masih trauma dan belum dapat memberikan keterangan. Setelah beristirahat sesaat di salah satu tempat di depan lokasi kebakaran, langsung dibawa bersama anaknya ke Polres Merauke guna dimintai keterangan.

Hingga berita ini dikirim, belum diketahui secara pasti besarnya kerugian yang diderita. Juga pemilik dari klinik tersebut.

Pantauan tabloidjubi.com, meskipun bangunan tidak rata dengan tanah, namun sebagian besar obat-obatan serta alat kesehatan lain di dalam, tak dapat diselamatkan.

Pemadam kebakaran pun tidak ada. Hanya mobil  tangki yang digunakan untuk memadamkan kobaran api selama beberapa jam.

Sementara dua bangunan di bagian sebelahnya yakni Primagama dan tempat penjualan handphone, nyaris ikut terbakar. Beruntung bahwa kobaran api di klinik itu cepat di padamkan. Sehingga api tak dapat menjalar ke dua bangunan lainnya. (Jubi/Frans L Kobun)

0 komentar:

Post a Comment