Monday 31 March 2014

Tidak Ada Guru, Ratusan Murid Terlantar

BCMerauke.com - Sudah enam bulan kegiatan belajar mengajar (KBM) di SD YPPK Koa Distrik Anim Ha Kabupaten Merauke tidak berjalan. Pasalnya, sejak enam bulan terakhir itu para guru tidak melaksanakan tugasnya di sana. Hal ini mengakibatkan 100 lebih murid terlantar.

“Kendala kami di Kampung Koa sudah setengah tahun gedung sekolah kami itu kosong. Guru-guru tidak ada,” beber Marius, Kaur Kemasyarakatan Kampung Koa, Marius Kaize, Kamis (27/3/2014).

Dikatakan, pihaknya tidak tahu persis alasan para guru meninggalkan tugas mereka sejak bulan September 2013 lalu. “Kami tidak tahu apa persoalannya, tapi memang mereka tidak ada, sejak 2013 bulan September. Padahal ujian nasional sudah dekat,” katanya resah.

Menurutnya, SD itu memiliki 3 ruang kelas, perumahan guru dan fasilitas lainnya. “Kami belum melapor ke dinas atau pemerintah. kira-kira kendala kami ini bisa dilaporkan ka tidak?,” tanya Marius.

Dikatakan, ada 3 guru di sekolah tersebut dan jumlah muridnya 100 orang. “Tiga guru tidak masuk sampai sekarang. Anak-anak tidak sekolah, mereka terlantar saja. Dari kelas 1 sampai 6, padahal ujian sudah dekat ini. Bangunan sekolah baik, perumahan guru disediakan,” tandasnya. (SULPA)

0 komentar:

Post a Comment