Tuesday 1 April 2014

Kekurangan Surat Suara DPRP Sudah Diatasi

BCMerauke.com - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang membidangi logistik, Seferinus Fenanlampir,mengatakan kekurangan 963 surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), telah dijemput dan atau diambil langsung di Surabaya.

“Begitu diketahui ada kekurangan, langsung ditindaklanjuti dengan penjemputan secara langsung di Surabaya. Kini surat suara sudah cukup,” kata Fenanlampir saat ditemui tabloidjubi.com di ruang kerjanya, Kantor KPU Merauke, Selasa (1/4).

Petugas di KPU Kabupaten Merauke, kata Fenanlampir,sudah melakukan pelipatan dan diisi ke dalam kotak suara. “Saya sudah mengingatkan kepada staf yang mengisi surat suara agar  harus hati-hati dalam bekerja.  Jangan sampai surat suara yang diprioritaskan untuk daerah pemilihan (Dapil) II, justru diisi di Dapil I. Ini yang perlu dijaga dengan baik,” tandasnya.

Fenablampir mengatakan perlu ketelitian dalam melipat surat suara sehingga saat dikirim tidak mengalami kendala, terutama di tempat pemungutan suara (TPS). “Apalagi beberapa distrik yang agak sulit dijangkau, termasuk susah untuk berkomunikasi,” kata dia.

Ketua KPU Kabupaten Merauke, Antonius Kaize mengatakan, pada saat pengisian surat suara dalam kotak, harus memperhatikan Dapil dengan baik. Karena nama-nama caleg dari satu dapil dengan dapil lain berbeda. “Ini yang selalu kami tekankan  kepada staf saat pengepakan dan pengisian dalam kotak surat suara,” tandasnya. (Jubi/Frans L Kobun)

0 komentar:

Post a Comment