Monday 31 March 2014

JGG: Dibalik Jeruji Pun Saya Tetap Akan Berjuang PPS

BCMerauke.com - Tokoh Masyarakat Selatan Tanah Papua, Jon Gluba Gebze (JGG), yang juga mantan Bupati Kabupaten Merauke dihadapan masyarakat Kabupaten Merauke saat bertatap muka Jumat (27/3/2014) kemarin mengungkapkan, sampai mati pun dia tetap akan memperjuangkan pembentukan daerah otonom baru (DOB) Provinsi Papua Selatan.

JGG menyampaikan, proses hukum yang melandanya mulai perjalanan dari Bareskrim sampai di Lembaga Pemasyarakatan Abepura adalah ujian dari Allah yang mempunyai hidup ini. Perjalanan itu merupakan perjalanan iman dimana Allah menguji umatnya masih setiakah kepada Allah.

“Saya tidak kuatir dan tidak takut sebab kebenaran boleh disalahkan tetapi kebenaran itu tak dapat dikalahkan. Persidangan demi persidangan saya lalui dengan tersenyum bahkan nanti dihukum pun saya tetap tersenyum sebab saya percaya tuhan bersama saya,” ujar JGG.

Doaku hanya satu untuk Tuhan, kata JGG, meminta Tuhan panjangkan umurnya agar dia bisa melayani masyarakatnya di selatan tanah Papua. Membangun kehidupan masyarakat selatan tanah Papua lebih baik kedepan.

Disampaikan, pembentukan daerah otonom baru provinsi Papua selatan akan terus diperjuangkan sampai akhir hidup. Walaupun dibalik jeruji besi provinsi Papua selatan akan terus diperjuangkan sampai mati.

“Yomanes Gluba Gebze boleh ditahan tetapi cita-cita dan semangatnya untuk berjuang membentuk provinsi Papua selatan tak bisa ditahan oleh siapapun. Sebelum saya mati provinsi Papua selatan harus jadi sebab itu merupakan janji saya kepada masyarakat di selatan tanah Papua,” tuturnya.

Ditambahkan, informasi tentang pemekaran Kota Merauke, Kabupaten Muyu Mandobo, Kabupaten Admi Korbai dan Kabupaten Muara Digul serta provinsi Papua selatan yang telah menjadi amanat Presiden jika jadwal tak berubah akan dibahas setelah pemilu legislatif. Masyarakat berdoa saja mudah-mudahan daerah usulan pemekaran tersebut disetujui.(SULPA)

0 komentar:

Post a Comment