Wednesday 26 March 2014

Ratusan Pejabat Dilantik, Hanya 22 Asal Marind

BCMerauke.com - Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengungkapkan, dari total 500-an pejabat eselon tiga dan empat yang dilantik, hanya terdapat 22 pejabat Marind  memenuhi berbagai persyaratan untuk ikut dilantik. “Mestinya, di usia Kabupaten Merauke yang telah mencapai 112 tahun, sebagian besar jabatan harus diisi dan atau ditempati pejabat orang asli,” kata Romanus ketika memberikan sambutan pada pelantikan pejabat eselon tiga dan empat yang berlangsung di Swisbelt Hotel, Merauke, Papua, Rabu (26/3).


“Ya, dari 500-an pejabat yang dilantik, hanya 22 pejabat Marind yang dinilai memenuhi syarat kepangkatan dan lain-lain. Meski jumlahnya sedikit, namun mereka harus dipromosikan untuk menempati suatu posisi dan atau jabatan di beberapa instansi pemerintah,” jelas Romanus.

Sedangkan pejabat eselon dua yang nota bene adalah orang  Marind, kata Romanus, hanya tujuh orang. “Ini menjadi catatan bagi kita semua untuk bagaimana memberikan perhatian dengan baik kepada putra dan putri Marind  agar berkarier dalam bidang pemerintahan,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Romanus mengingatkan kepada semua pejabat yang dilantik, agar tampil sebagai pemimpin di tempat kerja masing-masing. Selain itu, perlu memahami managerial dengan baik serta pengelolaan administrasi dengan baik dan benar pula.

“Suka atau tidak suka, transparansi dalam belanja untuk berbagai kegiatan pembangunan harus ditegakan. Intinya adalah terdapat tiga hal penting yang harus dijalankan dan atau dilaksanakan yakni, bisa berpikir, sanggup memimpin serta memahami managemen pengelolaan keuangan,” jelasnya.

Menurut Romanus, jabatan yang diemban adalah suatu amanah untuk harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab. Tentunya kalian yang sedang menduduki posisi sekarang, tidak menutup kemungkinan akan dipromosikan dengan jabatan lebih tinggi lagi jika benar-benar menunjukkan prestasi kerja serta pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Merauke, Daniel Pauta menambahkan, pihaknya sebagai Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), sudah menjalankan tugas serta tanggungjawab untuk menggodok para pejabat. Sehingga  tugas yang diberikan itu, harus dijalankan sungguh-sungguh. (Jubi/Frans L Kobun)

0 komentar:

Post a Comment