Thursday 27 March 2014

Kepolisian dan TNI Jamin Pileg di Merauke Aman

BCMerauke.com - Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Sri Satyatama, Sik dalam sambutannya pada pelaksanaan pawai damai partai politik peserta pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Merauke Sabtu (15/3/2014) mengatakan, Kepolisian dan TNI menjamil pelaksanaan pemilu legislatif di Merauke berjalan aman.

Kata Kapolres, Polri dan  TNI di Merauke akan profesional dalam melaksanakan tugas pengamana pemilu legislatif di Merauke. Polres menyiapkan 398 personil dan satuan samping TNI menyiapkan 1 SST personilnya guna melakukan pengamanan pemilu legislatif di Merauke mulai dari tahapan kampanye, pencoblosan sampai penetapan nanti.

“Saya dan Dandim berkomitmen untuk profesional dan netral dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu legislatif. Kami jamim pelaksanaan  semua tahapan pemilu legislatif 2014 di Merauke dapat berjalan lancar dan aman,”ujar Kapolres.

Namun yang diharapkan, ungkap Kapolres, para caleg dan partai politik bersaing dengan sehat dan berikan pembelajaran politik yang baik bagi masyarakat. Kesepakatan kampanye dan pemilu damai yang telah disepakati dan di tandatangani bersama harus dijalankan tidak boleh diingkari

Diharapkan pula kepada penyelanggara pemilu KPU agar netral dalam pelaksanaan pemilu legislatif ini. Sebab apabila pihak penyelenggara tidak netral maka pasti akan muncul berbagai permasalahan. Kerjasama antara penyelenggara dan pihak keamanan juga harus berjalan baik sehingga pelaksanaan pemilu ligislatif ini berjalan lancar dan aman.

Kepada Panwaslu, tambah Kapo sebagai wasit dalam penangana setiap pelanggaran yang terjadi dalam pemilu legislatif diharapkan netral. Serta lakukan pengawasan dengan baik sampai di kampung-kampung  dengan menguasai aturan perundang-undangan yang berlaku sehingga pemilu legislatif ini sukses. (SULPA)

0 komentar:

Post a Comment