Thursday 27 March 2014

KPU Merauke Lakukan Pengepakan Logistik

BCMerauke.com -  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua,  sedang melakukan pengepakan semua logistrik pemilu legislatif anggota DPR RI, DPD, DPRP dan DPRD tahun 2014 di Kabupaten Merauke.

Anggota KPU Kabupaten Merauke, Severius Penanlampir saat ditemui Suluh Papua, Senin (17/3/2014), mengatakan KPU mengupayakan pengepakan semua logistik Pemilu legislatif ini berlangsung selama satu minggu kedepan sudah harus selesai dan siap untuk distribusikan kepada PPD,PPS dan KPPS diseluruh daerah Kabupaten Merauke.

Dikatakan, pengepakan logistik khusus DPR RI, DPD, DPR Provinsi dilakukan per TPS.  Sementara untuk DPRD Kabupaten Merauke pengepakan dilakukan per daerah pemilihan (Dapil) dan juga per TPS. Sehingga mempergampang lima perusahan pemenang tender distribusi logistik mengangkut dan menyalurkan ke  TPS diseluruh daerah Kabupaten Merauke.

Disampaikan, pengepakan semua logistik pemilu legislatif ini benar-benar diteliti agar tidak kekurangan maupun kelebihan di TPS nantinya. Diupayakan sabtu 22 maret 2014 semua logistik sudah terpak agar supaya perusahan distribusi sudah melai distibusi ke daerah yang jauh.

Diungkapkan, daerah yang akan memjadi prioritas distribusi yakni Distrik Kimam, Distrik Nguti, Distrik Tubang, Distrik Okaba, Distrik Wan, Distrik Ilwayap, Distrik Miting, Distrik Ulilin dan Distrik Eligobel. Daerah tersebut akan di distribusikan duluan sementara daerah yang dekat dengan kota haming lima baru akan di distribusikan.

Ditambahkan, distribusi logistik pemilu legislatif ini akan mendapat pengawalan oleh aparat Kepolisian Resor Merauke serta pihak KPU dan Panwaslu Kabupaten Merauke. Supaya semua proses distribusi logistik tersebut berjalan lancar dan aman. (SULPA)

0 komentar:

Post a Comment