Wednesday 26 March 2014

Pemkab Merauke Gelontorkan Dana 2 Miliar ke KPU

BCMerauke.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke telah menggelontorkan dana senilai Rp2 miliar untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke. Dana itu di luar yang dialokasikan oleh KPU Pusat. “Dana itu dapat digunakan atau dimanfaatkan guna menunjang berbagai persiapan menjelang pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 nanti.,” kata Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, saat ditemui tabloidjubi.com di Swisbelt Hotel, Merauke,  Rabu (26/3).

Romanus mengatakan dirinya telah mengingatkan kepada para pejabat eselon tiga dan empat agar memberikan dorongan kepada semua masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), sekaligus menyalurkan aspirasinya untuk memilih wakil rakyat. Karena itu merupakan kesempatan dalam lima tahun sekali.

Ia pun mengimbau agar warga memilih calon wakil rakyat sesuai dengan bisikan hati nurani tanpa adanya intervensi dan atau tekanan  siapapun. “Pilihlah figur yang dinilai bisa dan sanggup untuk bekerja selama lima tahun dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” kata dia.

Selama ini, lanjut Bupati Merauke, pihaknya selalu membangun komunikasi secara rutin bersama KPU sebagai penyelenggara pemilu serta Muspida. “Saya yakin pelaksanaan pemilu legislatif akan berjalan aman dan lancar. Karena berbagai kegiatan penyuluhan dan sosialisasi terus digaungkan,” tandasnya.

Anggota KPU Merauke, Severinus Fenanlampir menambahkan, persiapan untuk pendropingan logistik pemilu, sedang dilakukan. “Beberapa kali saya sudah menyampaikan, kita memberikan prioritas ke daerah pedalaman yang sulit dijangkau. Sehingga logistik dapat sampai lebih awal,” tuturnya. (Jubi/Frans L Kobun)

0 komentar:

Post a Comment