Thursday 13 March 2014

Pesawat Garuda Dipastikan Mulai Beroperasi Akhir Januari

BCMerauke.com - Pesawat Garuda dipastikan akan landing perdana di Bandara Mopah-Merauke pada tanggal 28 Januari 2014 mendatang. Informasi tersebut setelah pihak managemen memberikan kepastian kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke.


Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT saat ditemui Kamis (9/1) membenarkan jika telah ada kepastian dari pihak managemen. Dimana, Pesawat Garuda akan mendarat perdana di Bandara Mopah dalam akhir Bulan Januari 2014 mendatang. Dengan demikian, sudah terdapat empat airline yang akan beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dari Merauke ke Jayapura, Jakarta serta beberapa daerah lain yang akan dituju.

Lebih lanjut Bupati Merauke, jika awalnya hanya satu airlines yang beroperasi, maka sekarang sudah menjadi tiga. Belum lagi menyusul lagi Pesawat Garuda. Selain itu, kapal barang masuk di Pelabuhan Merauke sudah rutin beroperasi sebagaimana biasa. Tahun-tahun sebelum, hanya sekali  membawa barang dari luar daerah, kini sudah tiga kali dalam seminggu.

Dengan demikian, lanjut Bupati Merauke, ketersediaan barang bagi para masyarakat di Kabupaten Merauke dari waktu ke waktu akan selalu terpenuhi dan tercukupi dengan baik.
“Memang sudah menjadi komitmen kami untuk secara terus menerus membuka daerah ini agar dapat dikenal di seluruh dunia. Kita juga memberikan ruang gerak kepada semua orang untuk masuk dan melakukan berbagai kegiatan dan atau aktivitas sebagaimana biasa di daerah paling Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” tandasnya.

Secara terpisah Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Dra. Ajriati membenarkan juga jika Pesawat Garuda akan beroperasi di Kabupaten Merauke dalam akhir bulan ini. Dengan bertambahnya satu lagi airline, maka jumlahnya bertambah banyak pula. Sehingga masyarakat pun dengan leluasa bepergian kemana saja. (Jubi/Ans)

0 komentar:

Post a Comment