Wednesday 12 March 2014

Operasi Kaluang Jalan, Puluhan Botol Sopi Diamankan

BCMerauke.com - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat istirahat dengan tenang pada malam hari, Polres Merauke melakukan operasi kaluang. Operasi tersebut dimulai pukul 24.00 WIT hingga pukul 05.00 WIT. Sedangkan jumlah personil yang diturunkan adalah 18 orang dengan dibagi dua regu.


Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Muhzin Neungkela saat ditemui tabloidjubi.com di ruang kerjanya Jumat (17/1) mengungkapkan, operasi kaluang sudah berjalan dalam beberapa hari terakhir. Dari  operasi yang dilakukan, berhasil diamankan 31 botol minuman keras (miras) jenis sopi dalam kemasan vit sedang.

Selain itu juga, lanjut Muhzin,  beberapa senjata tajam serta sebuah sepeda motor diujung Bandara Mopah-Merauke. Motor tersebut diduga hasil curian dan diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Dijelaskan, sebanyak 18 anggota yang diterjunkan untuk menjalankan dan atau melaksanakan operasi kaluang. Mereka tidak hanya patroli di jalan raya. Tetapi juga menyusuri ruas jalan setapak yang ada. Jika menemukan warga sedang melintas pada tengah malam, akan dilakukan penggeledahan termasuk memeriksa identitas pribadinya.

“Kami lakukan itu karena ada orang yang jalan tetapi selalu membawa alat tajam. Mereka menyembunyikan di balik baju yang dikenakan. Ya, pantas saja untuk dipertanyakan. Untuk apa harus membawa senjata tajam pada malam hari dan disembunyikan di pakaian yang dikenakan,” tandasnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan menambahkan, operasi kaluang tersebut sangat bermanfaat. Karena anggota dapat menyusuri hampir semua ruas jalan pada malam hari sekaligus patroli. Hal itu bertujuan agar setiap orang dapat istirahat dengan tenang pada malam hari tanpa adanya gangguan. (Jubi/Ans)

0 komentar:

Post a Comment