Wednesday 12 March 2014

DPRD Minta Pemkab Merauke Bentuk Tim Asistensi DOB

BCMerauke.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke meminta kepada pemerintah setempat agar membentuk tim asistensi pemekaran daerah otonom baru (DOB),  setelah adanya Ampres yang ditandatangani Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.


Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Ir. Leonardus Mahuze pada sidang pra anggaran yang berlangsung di ruang rapat dewan Senin (20/1). “Kita semua termasuk eksekutif maupun legislatif, tidak boleh menutup mata terhadap perjuangan pemekaran sejumlah daerah seperti Kota Merauke dan Provinsi Papua Selatan (PPS) yang telah dilakukan dari tahun ke tahun,” pintanya.

Lebih lanjut Mahuze mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan juga pembentukan tim asistensi tersebut kepada Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT. “Pak Bupati Merauke memberikan dukungan. Olehnya, tim tersebut harus segera dibentuk,” ujarnya.

Tentunya tim yang terbentuk nanti, demikian Mahuze, membutuhkan anggaran juga. Olehnya, perlu disusun dan dibicarakan kembali. Karena banyak hal yang sudah pasti akan diurus dan diselesaikan.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Drs. Daniel Pauta mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan jawaban dalam forum resmi ini. Karena  merupakan kewenangan dari atasan langsung yakni Bupati Merauke.  (Jubi/Ans)

0 komentar:

Post a Comment