Thursday 13 March 2014

Kapal Pengangkut 100 Ton BBM Terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima

BCMerauke.com - Kapal Babuh Rahmat yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 100 ton terdiri dari bensin, minyak tanah dan solar, terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima Jumat (24/1) sekitar pukul 18.30 Wit. Kapal naas tersebut, akan mengangut BBM dengan tujuan ke Asgon, Kabupaten Mappi.


Pantauan di Pelabuhan Kelapa Lima, ratusan masyarakat berdesak-desakan datang di sekitar pelabuhan untuk menyaksikan kebakaran tersebut. Sedangkan kapal dimaksud, langsung diseret ke tengah laut guna menghindari agar kapal lain di sekitar tidak ikut terbakar.

Salah seorang ABK, Imam menuturkan, dirinya kurang tahu secara pasti dan jelas penyebab kebakaran. Tetapi kemungkinan dari dapur atau alkon (pompa air). Kapal tersebut akan berangkat Sabtu (25/1) dengan tujuan ke Asgon setelah adanya surat dari pihak kesyahbandaran.

“Memang tidak ada pengisian BBM lagi. Karena sekitar pukul 14.00 Wit, semua bahan bakar telah siap dan rencananya akan berangkat. Namun, musibah tersebut datang,” tuturnya.

Diakui jika diatas kapal itu, terdapat tujuh orang ABK bersama nahkoda. Mereka berhasil menyelamatkan diri dengan terjun ke laut. “Saya dengar informasi kalau mereka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Karena ada diantaranya terkena sambaran api,” katanya.

Secara terpisah kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Karena masih dalam proses penyelidikan. “Ya, kita masih harus mengambil keterangan dari para ABK,” tandasnya. (Jubi/Ans)

0 komentar:

Post a Comment