Wednesday 12 March 2014

Di Merauke, 11 Parpol Belum Serahan Daftar Jurkam

BCMerauke.com - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Gregorius Teguh Raharjo mengungkapkan, hingga kini baru satu partai politik yakni PDI-Perjuangan yang telah menyerahkan nama-nama juru kampanyenya.


“Sedangkan sebelas lain, belum menyerahkan, padahal telah diberikan informasi,” katanya, dalam tatap muka bersama para calon legislatif (caleg) dari setiap parpol di Aula RRI, Merauke, Jumat (7/3).

Menurut Gregorius, meskipunn parpol tidak melakukan kampanye umum, nama-nama juru kampanye (jurkam) harus dilaporkan juga. “Jangan sampai pada saat pelaksanaan kampanye, mereka tampil memberikan orasi, padahal jurkamnya belum  dilaporkan kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Menurut Gregorius, kampanye terbuka akan akan dilakukan bersama sama melalui karnaval yang diikuti perwakilan dari setiap partai politik. Sesuai kesepakatan, setiap parpol menyiapkan dua kendaraan untuk dimanfaatkanm saat berlangsungnya kampanye.

“Itu baru hasil diskusi internal kami. Tetapi jika ada pendapat dari partai, agar disampaikan sehingga kami bisa mencari jalan terbaik,”ujarnya.

Menanggapi itu, caleg Partai Gerindra, Steven Abrahan, meminta jumlah kendaraan  saat karnaval ditambah lagi. Jika hanya dua, maka tidak akan mencukupi. Atas masukan tersebut, akhirnya disepakati lima kendaraan dibawa masing-masing parpol.

Sementara anggota KPU Merauke yang membidangi logistik, Severinus Fenanlampir, mengatakan bahwa hampir semua logistik pemilu sudah sampai. Proses pelipatan surat suara sedang dilakukan oleh para siswa SMA dari tujuh sekolah.

Fenanlampir mengharapkan agar parpol juga ikut memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat di kampung-kampung, agar pada tanggal 9 April 2014, bisa datang ke TPS untuk memberikan pilihan kepada wakil rakyat yang nantinya akan menjalankan tugas selama lima tahun kedepan. (Jubi/Frans L Kobun)

0 komentar:

Post a Comment